Segera daftarkan diri ada sebagai peserta pelatihan di PPK Khusus Pengembangan Las.  

PROFIL PUSAT PELATIHAN KERJA KHUSUS PENGEMBANGAN LAS

Pada tahun 1978, pemerintah Indonesia dan pemerintah Selandia Baru melakukan kerjasama melalui Organisasi Colombo plan yang melahirkan sebuah wadah pelatihan dan mencetak tenaga kerja professional dalam bidang las. Kerjasama tersebut tertuang pada Keputusan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 181 Tahun 1978 dan diberi nama Balai Latihan Kerja Khusus Las Condet yang bertempat di Jalan Raya Condet No.25 Kramat Jati Jakarta Timur.

Peran Balai Latihan Kerja Khusus Las Condet dianggap Pemerintah Daerah sangat penting untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian masyarakat. Maka pada tahun 1999 Balai Latihan Kerja Khusus Las Condet yang sebelumnya berada dibawah Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans) diubah kedudukannya menjadi dibawah Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Perubahan status tersebut didasari oleh Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah. Undang-undang tersebut menjelaskan mengenai otonomi daerah dimana pentingnya pemberdayaan masyarakat, menumbuhkan prakarsa dan kreativitas mereka secara aktif.

Pada tahun 2002, Gubernur DKI Jakarta melakukan perubahan nama untuk Balai Latihan Kerja Khusus Las Condet menjadi Balai Latihan Kerja Khusus Pengembangan Las. Perubahan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2002 Tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta.

Dan kemudian pada tanggal 24 Desember 2008, Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 10 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah menjelaskan bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta secara teknis administratif membawahi Unit Pelaksana Teknis Daerah seperti Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las. Sedangkan detail tata kerja Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las diatur oleh Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 117 Tahun 2010, tanggal 14 Juni 2010. Peraturan tersebut berisi tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las dan perubahan nama dari Balai Latihan Kerja Khusus Pengembangan Las menjadi Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las, perubahan nama tersebut masih berlaku hingga saat ini

 

Kedudukan PPK Khusus Pengembangan Las

    1. Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam pelaksanaan pelatihan keahlian dan ketrampilan kerja bagi tenaga kerja dibidang las.
    2. Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las dipimpin oleh Seorang Kepala Pusat yang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.

 

Falsafah PPK Khusus Pengembangan Las

  1. Merupakan prioritas utama PPK Khusus Pengembangan Las Condet untuk memberikan kepuasan pelayanan bagi pengguna sebagai mitra.
  2. Dengan kerja sama serta komunikasi yang baik akan menciptakan etos kerja yang baik dan meningkatkan produktivitas serta suasana kerja kondusif.
  3. Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las Condet melakukan pengembangan sistem dan program pelatihan yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga menjadi daya tarik bagi pengguna.
  4. Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las Condet melakukan tugas dan pelayanan dengan penuh integritas berdasarkan asas profesionalisme dan keterbukaan.
BetFair F.BetRoll UK Bookies
Top United Kingdom Bookmakers http://betroll.co.uk/